Dimulai sejak pukul 09.00 wita agenda rutin bakti sosial Donor Darah di PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda yang secara rutin diselenggarakan setiap 3 bulan sekali. Tampak turut mendonorkan darahnya Direktur Utama Alimudin,ST dan karyawan karyawati termasuk rekanan dan masyarakat pelanggan memenuhi ruang rapat lantai2 kantor pusat Jalan Tirta Kencana No 1 Samarinda. Senin 2 Juli 2018.
"Alhamdulillah baru kali ini bisa diambil darahnya, sebelumnya setiap ada agenda donor tidak bisa diambil darahnya karena tensi tekanan darah yang tinggi atau HB yang rendah," kata Alimudin bangga usai donor.
Dijelaskannya, bahwa donor darah sangat baik baik kesehatan selain itu turut berbagi bagi pasien yang membutuhkan darah.
"Setetes darah sangat berguna bagi kemanusian dan pasien yang membutuhkan,"jelasnya.
Sebelumnya Direktur Umum dan Keuangan Yusriansyah,SE juga turut mendaftar sebagai pendonor darah namun gagal tidak bisa donor karena waktu yang belum sampai. Karena sebelumnya pernah donor langsung ke PMI Cabang samarinda.
"Ya ga bisa donor kali ini karena belum waktunya. Beberapa hari lalu donor langsung ke PMI ," terang Yusriansyah.
Sementara itu Said Abdul Hamid,ST Direktur Teknik tidak busa ikut donor darah karena sedang bersana Walikota Samarinda H syaharie Jaang dan rombongan OPD terkait meninjau kelapangan titik titik lokasi banjir di wilayah Samarinda.
"Kali ini tidak bisa ikut donor karena di waktu bersamaan mendampingi Pak Walu dan rombongan meninjau lokasi titik banjir, biasa dilapangan jika ada kendala petugas langsung kita arahkan untuk segera tindak lanjuti," jelas Said Abdul Hamid.
Tampak mendonorkan darahnya selain karyawan dan karyawati, ada juga rekanan,pensiunan bahkan anggota DPRD Kaltim turut donor darah yakni Saefuddin Juhrie.Hingga pukul 12.30 wita kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Samarinda berhasil mengumpulkan 60 kantong darah dari 66 pendaftar dimana ada 6 pendaftar yang tidak bisa mendonorkan darahnya.
"Alhamdulillah kegiatan kali ini kumpulkan 60 kantong darah, ada 6 pendonor yang gagal diambil darahnua karena tensi darah tinggi dan HB rendah. Perolehan kali ini menurun mungkin akibat hujan mulai pagi sehingga menghambat calon pendonor ke lokasi kegiatan. Semoga hasil donor ini bermanfaat dan berguna bagi pasien yang membutuhkan darah agar kembali sehat," tutur Chamdany koordinator donor darah PDAM Tirta Kencana.