perm_mediaBerita

Akibat Air Baku Bangai Pengaruhi Kualitas Produksi Air Bersih.


today 26 Desember 2017 | oleh : admin

Keluhan penurunan kualitas air dimana hasil produksi keruh hal ini akibat berubahnya air baku berwarna kemerah merahan alias bangai. Ini sulit diolah namun petugas terus berupaya menambahkan dosis obat obatan dan penambahan zat kimia kaolin agar hasil produksi kembali normal.
Produksi tidak bisa maksimal agar hasil produksi bagus kualitasnya dan jernih seperti biasa. Beberapa IPA ada penurunan produksi imbasnya aliran distribusi juga tidak bisa malsimal. Beberapa wilayah yang jauh dari jalur IPA terutama wilayah perbukitan distribusi kurang lancar karena berkurangnya pasokan hasil produksi.
Alhamdulillah dengan adanya turun hujan bisa menetralkan air baku sungai mahakam dan produksi bisa kembali normal dam lancar. Demikian juga aliran distribusi di beberapa wilayah sudah kembali normal dan lancar.
Perubahan warna air baku ini sifatnya temporer, tidak bisa di prediksi dan ini kejadian alam. Namun petugas Intake dan IPA selalu sigap sehingga tidak mengganggu proses produksi dan bisa diatasi.

Atas kejadian ini permohonan maaf, petugas terus upayakan hasil produksi kembali terjaga kualitas dan kuantitasnya juga aliran distribusi secara kontinuitas.