perm_mediaBerita

Donor Darah Awal 2018, Pdam Kumpulkan 80 Kantong Darah Untuk Stock Pmi.


today 11 Januari 2018 | oleh : admin

Agenda rutin kegiatan bakti sosial donor darah Karyawan dan Karyawati PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda berhasil mengumpulkan 80 kantong darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Samarinda yang diselenggarakan rutin setiap 3 bulan sekali di Kantor Pusat, Senin (8/1/18).
"Alhamdulillah baksos donor darah awal 2018 kami dapat 80 kantong darah dari Pegawai PDAM dari 82 pendaftar yang donor, namun ada 2 pendaftar yang tidak bisa diambil darahnya karena tidak memenuhi syarat diantaranya HB rendah dan tekanan yang tidak sesuai standar kesehatan," jelas Chamdany Koordinator Kegiatan Baksos Donor Darah PDAM.
Ditambahkannya, 3 bulan yang lalu dapat 64 Kanrong darah. Kegiatan baksos terus mengalami peningkatan dan peserta donor juga terus bertambah. Selain pegawai, Rekanan, Dewan Pengawas dan bahkan ada dari masyarakat pelanggan.
"Ya selalu meningkat, harapannya hasil ini bisa membantu stock darah PMI untuk terus siap tersedia jika ada pasien yang membutuhkannya. Semoga hasil ini bermanfaat bagi pasien yang membutuhkannya," harap Chamdany.
Terpisah Humas PDAM, HM Lukman mewakili Direksi dan manajemen mengucapkan terima kasih atas partisipasi pegawai dan masyarakat pelanggan yang telah turut mendonorkan darahnya, semoga kegiatan baksos ini hasilnya terus meningkat dan pendonor terus bertambah banyak.
"Atas nama Direksi dan Manajemen kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih donor darahnya semoga bermanfaat bagi paaien yang membutuhkannya agar kembali sehat dan berharap setiap agenda rutin ini pendonor terus bertambah agar hasil donor terus bertambah," tutur Lukman.(Hms/Luk).