perm_mediaBerita

Dpd Perpamsi Kaltim-kaltara Mou Dengan Akatirta Dan Yptd Pamsi


today 26 Oktober 2017 | oleh : admin

Magelang, Rabu, 25 Okt 17 @ Kampus Air Indonesia. 

Ketua DPD Perpamsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Alimudin, ST yang juga Direktur PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda bersama 14 Direktur PDAM Se Kaltim-Kaltara melakukan nota kesepahaman atau Memorandum Of Undestanding (MoU) dengan Ir Rama Budi Direktir YPTD PAMSI dan Awaludin Setya Aji Direktur AKATIRTA dilaksanakan di Kampus Air Akatirta Magelang. 

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman. Hadir para Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se Kaltim dan Kaltara, Manager Program Pendidikan dan Pelatihan YPTD. 

"Inti dari Kerjasama ini adalah untuk peningkatan  Pendidikan dan Pelatihan bagi Karyawan PDAM yang berkompeten dan bersertifikasi serta sebaliknya pengiriman mahasiswa ke PDAM sebagai tempat praktik mahasiswa dan tenaga pengajar, narasumber hingga perekrutan alumni Akatirta sebagai karyawan PDAM," Kata Alimudin yang didampingi Direktur Akatirta Awaludin Setya Aji dan Ir Rama Budi Direktur YPTD PAMSI Jakarta.rr

Alimudin menambahkan, untuk PDAM Tirta Kencana siap menerima mahasiswa Akatirta yang akan magang dan memiliki Gedung Training Center yang dapat dipergunakan untuk acara Pendidikan dan Pelatihan bagi PDAM se Kaltim - Kaltara dan tingkat Nasional.

"Kami sudah siap gedungnya dan sudah 2 kali adakan diklat untuk produksi dan diklat manajemen air minum tingkat muda yang diadakan YPTD Pamsi beberapa bulan lalu," jelasnya.

Dengan penandatangan MoU, DPD Perpamsi Kaltim Kaltara sudah menjalankan amanah Permen PUPR No 10 tahun 2016 bahwa setiap pelaksana yang bekerja di pdam wajib mempunyai sertifikasi.

"Dengan adanya SDM yang berkompeten dan bersertifikasi pastinya kinerja pegawai pdam sebagai pelayan masyarakat akan air bersih  yang lebih baik," tutur Alimudin

Sementaa itu Awaludin Setya Aji Direktur Akatirta menjelaskan bahwa  Akatirta Magelang merupakan Lembaga Pendidikan dibawah YPTD PAMSI yang berkontribusi siap sebagai narasumber ataupun pengajar pada training center PDAM Tirta Kencana.

"Kami siap mengirim tenaga pengajar maupun sebagai nara sumber dalam kegiatan Diklat di Training Center PDAM Tirta Kencana," papar Awaludin Setya Aji.

Usai penandatanganan dilanjutkan dengan diskusi dan berbagi pengetahuan tentang berbagai masalah pdam bersama 14 Direktur PDAM se Kaltim - Kaltara dengan Direktur Akatirta dan manajemem YPTD Pamsi untuk kemajuan PDAM kedepan.(Hms/Luk).