Meskipun libur cuti bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda tetap memberikan pelayanan pembayaran bagi masyarakat dan pelanggan dengan membuka 4 loket pembayaran pada tanggal 11,12,13, 19 dan 20 Juni 2018.
Selain Loket Pembayaran resmi PDAM pembayaran juga bisa dilakukan di loket loket PBOB swasta yang telah bekerja sama dengan PDAM yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Samarinda.
"Ya kami tetap membuka loket pelayanan pembayaran baik loket resmi milik PDAM dan loket PBOB swasta yang tersebar di wilayah Kota Samarinda, pembayaran bisa juga dilakukan di Indo Mart dan PT Pos Indonesia maupun via SMS banking,"kata HM Lukman Humas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.
Adapun loket resmi PDAM yang tetap buka melayani pelayanan pembayaran yakni Loket Pusat Jalan Tirta Kencana No 1, Loket Merdeka jalan Pasar Inpres Merdeka, Loket Perumnas Jalan Kadrie Oening No 3 Juanda dan Loket Seberang Jalan Sultan Hasanudin samping Mako Brimob Samarinda Seberang.
"Loket kami buka mulai pukul 08.00 sd 14.30 wita,  silahkan bagi pelanggan bisa melakukan pembayaran ke loket terdekat," terangnya.
Dibukanya loket pembayaran ini dimaksudkan agar pelanggan yang ingin melakukan pembayaran bisa langsung ke loket terdekat dimaksudkan agar selama lebaran pembayaran airnya aman dan meminimalisir tunggakan. 
"Pastinya kebutuhan lebaran banyak dan jangan lupa air nya juga dibayar agar tidak menunggak yang nantinya malah membebani pelanggan seusai lebaran," tandasnya.
Tak Lupa Lukman mewakili Jajaran Direksi dan Manajemen mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
"Atas nama Direksi dan Manajemen kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin," tutur Lukman