Sebanyak 30 karyawan dan Karyawati dari bagian Produksi, Distribusi dan Kehilangan Air PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda mengikuti Pelatihan Management Pressure dan Pengenalan Air Valve dan Ultrasonic Flow Meter yang berlagsung selama 2 hari, 11-12 Januari 2018 di Gedung Training Center Komplek IPA Cendana Samarinda.
Secara resmi pelatihan dibuka oleh Direktur Bidang Umum dan Keuangan  H Yusriansyah mewakili Direktur Utama Alimudin, ST.
"Dengan pelatihan ini kita konsisten dan konsentrasi dalam hal penurunan kehilangan air, kedepan terus berkelanjutan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai di PDAM," kata H Yusriansyah,SE Plt Direktur Utama usai membuka pelatihan.
Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari ini akan dipandu pemateri dari PDAM Tirta Kencana oleh Ali Rachman, ST selaku Kepala Bagian Kehilangan Air atau Non Revenue Water ( NRW), Roy Rinaldy dari Jakarta dan Terence Ng dari Negara Singapura.
"Pelatihan ini sebagai upaya untuk menyamakan persepsi mengenai kehilangan air agar penanganan kehilangan air lebih cepat dan terkendali. Keunggulan alat ini sendiri flowmeter berguna untuk mengakurasi Water Meter. Apakah Water Meter itu masih bekerja dengan baik, atau kualitasnya sudah menurun. Kemudian air valve untuk membuang udara yang ada di dalam pipa dan menstabilkan aliran air. Repair clamp sendiri pula sangat dibutuhkan untuk percepatan penanganan kebocoran," tutur Ali Rachman. (Hms/Luk).