perm_mediaBerita

Pdam Menyapa Warga Bantuas Dekatkan Dan Tingkatkan Pelayanan.


today 25 Agustus 2017 | oleh : admin

 

Dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan akan air bersih kepada pelanggan, PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda di pimpin langsung oleh Direktur Utama Alimudin, ST melakukan program PDAM Menyapa Pelanggan di Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran. Hadir dalam acara Anggota Dewan Pengawas Ade Syukma Yudhi, SH, Camat Palaran Suwarso, Lurah Bantuas Kamin Emajaya beserta 14 Ketua RT di wilayah Kelurahan Bantuas beserta warganya, Ketua Forum Mediasi Pelanggan H Samsuni, SH dan juga jajaran Pejabat Kepala Bagian terkait dan Kepala Unit Wilayah 4 beserta stafnya.

"Terima kasih atas kehadiran Direktur Utama PDAM beserta Jajarannya yang sudah sudi bersilaturahmi dengan warga kami dan 14 Ketua RT di Kelurahan Bantuas, kami mohon warga langsung bertanya mumpung ada pak Dirut disini silahkan bertanya, jangan sungkan bertanya sudah jamannya keterbukaan," kata ..Lurah Bantuas.

Sementara itu Alimudin juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah hadir dan meluangkan waktunya. Maksud tujuan program ini tak lain menjalankan Instruksi Bapak Walikota Samarinda H Syaharie Jaang yang menginginkan pelayanan air bersih di wilayah pinggiran seperti Kelurahan Bantuas yang merupakan wilayah perbatasan Samarinda dan Kutai Kartanegara.

"Alhamdulillah di Bantuas sudah memiliki IPA sendiri yang sudah diresmikan oleh Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2016 lalu. Keistimewaan sendiri bagi warga Bantuas sesuai arahan pak wali untuk biaya Sambungan Rumah harga MBR yakni sekitar 1,6 juta dari harga resmi 2,7 juta.Silahkan mendaftar langsung ke petugas kami jangan melalui Calo," pinta Alimudin.

Ditambahkannya, untuk sementara warga bisa langsung mendaftar menjadi pelanggan di Kantor Unit Wilayah 4 Samarinda Seberang Jalan Sultan Hasanudin samping Mako Brimob. kedepan akan ada petugas yang ditempatkan di Kantor Kelurahan setiap bulannya guna mendekatkan pelayanan dan percepatan pelayanan menunu Smart Service. 

 "Alhamdulillah Pak Lurah sudah memberi ijin dan menyediakan ruangan, nantinya akan ada petugas dari PDAM setiap bulan untuk bisa melayani Pelanggan Bantuas baik pendaftaran maupun pembayaran. Hal ini untuk mempermudah warga yang mau berurusan dengan PDAM," papar Alimudin.

Dalam sesi dialog Subiantoro Ketua RT 2 mewakili warga memohon agar masalah pendaftaran menjadi Pelanggan agar bisa dikoordinasi oleh Ketua RT masing masing.Sementara itu Ismaya Ketua RT 12 memohon agar diwilayah RT 11,12 dan 13  agar segera disediakan pemasangan pipa sekunder karena banyak warga mengharapkan dan mendambakan air bersih masuk ke wilayahnya.

"Ya saya rasa bagus Ketua RT mengkoordinir warganya yang akan pasang air dengan dilengkapi Foto copy KTP dan No Telpon agar memudahkan petugas lapangan melakukan survey. Untuk wilayah RT 11,12 dan 13 Insya Allah secara bertahap akan kita akomodir. Ini sesuai perintah Walikota saat peresmian Posyandu di Wilayah Rt 12 seusai peresmian IPA Bantuas tahun lalu. Juga menggratiskan untuk Fasilitas Umum dan Masjid serta Mushola biaya sambungan baru," terang Alimudin.

Sementara itu Lurah Handil Bakti mengharapkan agar ada penanaman pipa di dalam gang gang dikarenakan banyak warga yang pingin pasang air bersih. Diterangkannya di Handil Bakti ada bantuan IPA Artesis kapasitas 3 liter/detik yang selama 2 tahun ini mangkrak. Dirinya memohon apakah IPA artesis bisa dikerjasamakan dengan pihak PDAM agar bisa bermanfaat untuk warga di kelurahan Handil Bakti. Sementara Lurah Bukuan juga mendambakan pelayanan air bersih dari PDAM, dimana selama ini telah dilayani PDAM Swasta sehingga Layanan PDAM dilarang masuk karena ada oknum yang melarangnya. Dirinya siap membantu dan memback up jika layanan PDAM bisa masuk ke wilayah Bukuan.

"Siap pak Lurah Handil Bakti, nanti akan kami tugaskan staf meninjau lokasi IPA dan bisa kita fungsikan kembali IPA Artesis agar bisa dimanfaatkan warga Handil Bakti. Juga untuk wilayah Bukuan memang sudah ada program kami mengarah ke sana dan petugas sudah melakukan pengukuran panjang Pipa di Bukuan, Kami akan terus koordinasi," pungkasnya.