perm_mediaBerita

Pdam Perluas Pelayanan Perpipaan Dan Non Perpipaan Di Makroman.


today 25 Agustus 2017 | oleh : admin

 

Dalam rangka mewujudkan cakupan layanan 100 Persen pelayanan air bersih yang ditarget rampung tahun 2019 terumata wilayah pinggiran, sesuai keinginan Walikota Samarinda H Syaharie Jaang yang meminta seluruh wilayah Samarinda bisa menikmati air bersih, PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda terus kerja keras terutama pelayanan perluasan jaringan perpipaan dan non perpipaan. Dipimpin langsung oleh Alimudin, ST Direktur Utama didampingi Direktur Teknik Said Abdul Hamid, ST beserta Kabag Umum M Badrun, Kabag Distribusi Sugianto dan Tim Aset, Tim Perencanaan teknik melakukan sidak ke lokasi lahan di Wilayah Makroman yang rencana akan dibangun untuk Intake dan Instalasi Pengolahan Air ( IPA) yang nantinya pemanfaatannya bisa melayani warga Makroman dan sekitanya, Kamis, 24/8/17.

"Kita ajak tim teknis dan terkait survey lokasi yang rencana di wilayah Makroman akan kita bangun Intake dan IPA. Untuk IPA sudah siap yakni eks IPA Lempake bantuan Bank BNI '46 akan kita operasionalkan untuk pelayanan wilayah Makroman dan sekitarnya," kata Alimudin.

Diterangkannya, untuk non perpipaan akan dibangun Intake dan IPA yang lokasinya di Sungai sekitar Penangkaran Buaya Makroman dimana air bakunya cukup bagus dan tidak terpengaruh instrusi air laut atau air asin pada musim kemarau.

"Air baku dari Sungai sekitar Penangkaran Buaya cukup bagus untuk bahan produksi di IPA, tidak terpengaruh oleh Instrusi  air laut,"terang Alimudin.

Ditambahkannya, untuk perpipaan sudah ada bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sudah ditanam di beberapa titik di wilayah Makroman.

"Perpipaan sudah ada ditanam diwilayah Makroman bantuan Dinas PUPR Propinsi Dan Pemkot Samarinda,"paparnya.

Sementara itu Ketua RT 14 Mangin yang ikut serta mendampingi Jajaran Direksi dan Tim Teknis PDAM Tirta Kencana di Makroman mengaku bangga dan gembira dimana dalam waktu dekat warganya akan bisa menikmati air bersih yang telah lama mereka dambakan.

'Atas nama warga kami menyambut baik dan mendukung program PDAM akan melayani air bersih untuk warga Makroman dan sekitanya. Mudahan segera terwujud dan produksi air bersih bisa segera di nikmati warga kami, dalam waktu dekat warganya akan terlayani air bersih dari PDAM," tutur Mangin bangga.(Luk/Hms).