BULAN RAMADHAN, PDAM SIAP SIAGA UNTUK KELANCARAN DAN KUALITAS DISTRIBUSI AIR BERSIH.
ALIMUDIN : CUSTOMER SERVICE ORIENTATION
Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda terus berusaha maksimal untuk menjaga Kualitas, Kuantitas, Kapasitas dan Kontinuitas (K4) distribusi air bersih tetap mengalir lancar dan terjamin kejernihannya ke Masyarakat. Meskipun sebelumnya menurut Direktur Utama Alimudin, ST pihaknya membuat Tim untuk Hari Besar, salah satunya bulan Ramadhan, namun sudah 2 tahun belakangan ini pihaknya tidak lagi membentuk Tim lagi, karena sudah menjadi tugas dan kewajiban hanya mengatakan kepada bawahannya untuk budaya kerja dan siap siaga harus tetap jalan.
"Sebagai pelayan masyarakat kami harus siap siaga, hal ini sudah menjadi budaya kerja apakah itu hari besar atau Lebaran kita tetap harus siap meskipun malam terjadi kebocoran, kita harus tetap turun kelapangan untuk mengatasinya. Yang utama itu Orientasi Pelayanan Pelanggan ( Customer Service Orientation). Berusaha untuk mengetahui dan memenuhi kebutuhan pelanggan," kata Alimudin, ST saat memimpin rapat koordinasi bersama jajaran Direksi, Kepala Bagian, Kepala Unit Pelayanan Wilayah dan Kepala Seksi Pelayanan  di ruang Rapat Kantor Pusat , Selasa (24/4/18).
Alimudin menambahkan bahwa pertemuan  kesiapan bulan Ramadhan sudah menjadi agenda rutin untuk menyatukan persepsi dan kesiapan serta antisipasi dilapangan jika terjadi kendala dan hambatan.
"Pertemuan rutin untuk kesiapan Ramadhan, guna satukan langkah dan tindakan cepat dan tanggap jika terjadi kendala dan hambatan di lapangan," terangnya.
Alimudin menghimbau kepada masyarakat pelanggan agar saar Ramadhan bisa menggunakan air dengan bijak atau sesuai dengan kebutuhan saja.
"Kami meminta kepada masyarakat pelanggan agar bisa menggunakan air dengan bijak sesuai dengan kebutuhannya. PDAM sendiri akan upayakan memberikan pelayanan air bersih dengan lancar dan terjaga kualitasnya. Tentunya pemakaian bulan Ramadhan akan lebih meningkat saat jelang buka puasa, ibadah shalat Terawih dan  aktifitas Sahur," paparnya.
Jaminan kelancaran distribusi air ke pelanggan setiap saat diharapkan sudah menjadi budaya kerja di PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda. Kesiapan menyeluruh baik perpompaan mapun jaringan pipa Transmisi untuk proses produksi maupun distribusi dijamin aman dan terkendali.
"Kita siagakan petugas baik Tim Mechanikal dan Elektrikal dan Tim Distribusi  selalu siap bekerja bila ada kebocoran dan kendala dilapangan. Petugas siaga 24 jam yang siap bekerja Keras, bekerja Cerdas, bekerja Tuntas dan bekerja Ikhlas (Kerja 4 AS)," urai Alimudin.
Kedepan PDAM sudah membuat perencanaan jangka panjang dimana nantinya seluruh masyarakat Samarinda bisa menikmati air bersih dari PDAM.
"Sudah kami rencanakan kedepan cakupan layanan 100 persen di wilayah Samarinda dan sudah siap tinggal menunggu saja," tutur Alimudin.