Komitmen PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda untuk melayani air bersih bagi masyarakat Kota Samarinda secara menyeluruh bakal terwujud ,terutama wilayah pinggiran dan yang belum terlayani di perkotaan akan terealisasi di tahun 2019. Hal ini seperti di ungkapkan oleh Direktur Utama Alimudin,ST di hadapan seluruh Karyawan dan  karyawati saat Apel perdana di Kantor Pusat Jalan Tirta  Kencana No 1 Samarinda, Senin 25 Juni 2018.
"Mari bersama kita wujudkan cakupan layanan 100 persen yang sudah menjadi program kita tahun 2019. Komitmen kita bersama unrtuk peningkatan pelayanan diwilayah yang belum terjangkau aliran pipa distribusi baik di perkotaan dan pinggiran," kata Alimudin.
Dijelaskannya, bahwa tahun 2018 akan dibangun pembangunan IPA WTP di Makroman untuk pelayanan wilayah Kelurahan Makroman dan sekitarnya. Ini bentuk perluasan pelayanan dimana untuk wilayah pinggiran menjadi target seperti yang sudah berjalan di IPA Bantuas,IPA Pampang dan Kampung Pinang yang sudah bisa menikmati layanan air bersih.
"Insya Allah rampung tahun ini pemindahan dan pengoperasian IPA WTP eks IPA Lempake ke Makroman untuk melayani masyarakat Kelurahan Makroman dan sekitarnya," terang Alimudin.
Apel perdana dirangkai penyerahan piala juara 3 turnamen Liga Futsal Ramadhan CMOM dan Juara 2 Turmamen Futsal usia 21 tahun yang diraih Tim Futsal PDAM Tirta FC yang diserahkan pelatih dan perwakilan pemain kepada Badan Pembina Olah Raga (Bapor) Chamdany yang selanjutnya diserahkan kepada Direksii dan Manajemen.
"Atas nama Direksi dan Manajemen kami apresiasi dan  mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Tirta FC, terus berlatih agar kedepan bisa berprestasi yang lebih baik,  Apresiasi kepada seluruh karyawan sukses dalam pelayanan air sebulan ramadan dan meraih prestasi dalam olah raga,"harapnya.
Masih dalam moment perayaan lebaran Idul Fitri 1439 H, Alimudin mengajak semua karyawan dan karyawati untuk hadir dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda yang rencana akan diselenggarakan hari Selasa, 26 Juni 2018 mulai pukul 08.00 wita sampai selesai. 
"Atas nama Direksi dan Manajemen kami memohon maaf lahir bathin jika selama setahun kita bergaul terdapat salah  khilaf, dan mohon kehadiran semuanya hadir di acara Halal Bi Halal besok pagi," tutur Alimudin.