Peringatan hari Kartini Tahun 2019 di lingkungan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda dilaksanakan Upacara yang dikuti seluruh Karyawati dengan memakai kostum Kebaya . Begitu juga seluruh petugas upacara dari kaum perempuan yang dilaksanakan pada hari Senin, 22 April 2019 di Halaman parkir Kantor Pusat Jalan Tirta Kencana No 1 Samarinda.
"Atas nama Direksi dan Manajemen mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh karyawati yang sudah hadir dan memakai kebaya untuk peringati hari Kartini, hal ini sebagai bentuk emansipasi dan persamaan hak dan kesejahteraan bahwa tidak ada perbedaan di lingkungan kerja di pdam," kata Nor Wahid Hasyim, ST , MM sebagai Inspektur Upacara.
Peringatan hari Kartini ini sebagai bentuk pelaksanaan edaran dari Sekretaris Dserah Kota Samarinda bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah di anjurkan melaksanakan kegiatan peringatan dengan memakai kostum kebaya bagi kaum perempuan.
"Ya dari seluruh karyawati mukai staf, Kepala Seksi dan Kepala Bagian memakai Kostum Kebaya, untuk turut dalam upacara peringatan hari Kartini sesuai anjuran dari Pemerintah Kota Samarinda," terangnya.