Sesuai jadwal menurut rencana Pengurasan Sedimentasi, Reservoir 1 dan 2  di IPA Bengkuring alan dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2019 mulai pukul 09.00 Wita sampai selesai. Hal ini seperti disampaikan Kepala Produksi HM Ady Fachrudy didampingi Kepala Seksi IPA Bengkuring Agus Muammar melalui Humas HM Lukman.
"Ya agenda rutin setiap 3 bulan sekali pengurasan kita lakukan untuk menjaga kejernihan dan kualitas produksi, Hari ini sudah masuk jadwalnya," katanya.
Selama pengurasan berlangsung aliran produksi dan distribusi dari IPA Bengkuring  ke beberapa wilayah akan terganggu diantaranya Wilayah Perumahan Bengkuring, Jl Padat Karya dan sekitarnya.
"Untuk itu kami mohon kepada masyarakat pelanggan untuk menampung air sebagai persediaan selagi masih mengalir, karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi akan dihentikan," harapnya.
Atas terganggunya layanan distribusi ini atas nama manajemen memohon maaf, semua bertujuan agar kualitas produksi selalu terjaga kejernihannya.
"Permohonan maaf atas terganggunya layanan ini, untuk info dan pelaporan pdam hubungi Hotline kami 0541-2088100 atau sms/wa ke 0811552226," tuturnya ( Luk).