PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda peringati Upacara Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun diikuti seluruh pegawai dengan Inspektur Upacara Pjs Direktur Utama H Yusriasyah, SE. Hadir dalam upacara Direktur terpilih yakni Direktur Utama Nur Wahid Hasyim,ST ,Direktur Bidang Umum Yusfianoor,SE  dan Direktur Bidang Teknik Ali Rachman, ST. Tepat pukul 07.15 upacara dimulai dan berjalan lancar pelaksanaan pengibaran bendera merah putih diiringi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mendoakan para arwah pejuang yang telah gugur membela negara dipimpin Inspektur Upacara dilanjutkan oembacaan Pancasila, Teks Proklamasi dan Teks Undang Undang Dasar (UUD) 1945 yang selanjutnya menyanyikan lagu lagu naaional oleh kelompok Paduan Suara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa.
'Alhamdulilah jiwa nasionalis semua pegawai patut kami apresiasi dengan hadirnya turut laksanakan upacara peringati Hut RI ke 73, jaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dalam bekerja meneruskan dan mengisi perjuangan para pejuang yang membela negara kita, dalam hal melayani air bersih masyarakat Kota Samarinda," kata Pjs Direktur Utama H Yusriansyah,SE yang sebentar lagi menyeragkan estapet kepemimpinan kepada Direksi yang baru yang Insya Allah akan di lantik dan pengambilan sumpahnya pada hari Senin, 20 Agustus 2018 di Halaman Gudang Cendana.
Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan perlombaan tradisional seperti lomba memasukkan paku dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng dan lomba memasukkan jarum sambil berjalan.
Perlombaan diikuti oleh Pjs Direktur Utama, para Direksi baru, Kepala Bagian dan Kepala Unit, Para Kepala Seksi dan staf yang turut menyemarakkan peringatan Hut RI.
Peserta lomba tampak antusas dan semangat, Selain mendapatkan hadiah juga disediakan doorprice sepeda, Mesin Cuci, Kompor Gas, Kipas Angin, Rice Cooker dan seterika yang diundi setelah perlombaan.
"Ucapan terima kasih atas partisipasi dan selamat buat pegawai yang beruntung mendapatkan hadiah doorprice. Acara dan hadiah ini disediakan manajemen untuk kita semua. Bersama kita bisa," tutur Yusriansyah.
Selain itu PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda turut semarakkan HUT RI ke 73 dengan menurunkan Team Pawai yang  berlangsung hari Sabtu, 18 Agustus 2018 yanh diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Samarinda. Team PDAM menurunkan 40 pegawai yang mengambil tema dengan semangat perjuangan kita wujudkan cakupan layanan 100 persen tahun 2019 dan siap mensukseskan ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Untuk itu team pawai didalamnya terdiri para atlet dari berbagai cabang olah raga seperti Sepak bola, Gulat, Angkat Berat, Futsal, Panahan, Bulutangkis, Tenis Meja dan Cabor lain.
"Ya kita apresiasi para atlet berprestasi dari berbagai cabor untuk bekerja di PDAM. Ajang pawai inilah saatnya mereka tampil bahwa atlet juga bisa bekerja melayani masyarakat akan air bersih," jelas Yusriansyah.
Pawai start mulai pukul 07.00 dari GOR Segiri menyusuri Jl Kusuma Bangsa, Jl Bhayangkara, Taman Samarendah, Panggung Kehormatan di Jl Awang Long, Jl Sudirman, Jl. KH Halid, Jl Diponegoro, Jl Imam Bonjol, Jl Basuki Rachmad, Jl Agus Salim dan finish Gor Segiri.
"Alhamdulillah peserta pawai bisa finish dengan personil lengkap dan apresiasi yang tinggi semangat mereka untuk terus mengisi dan meneruskan perjuangan para pejuang dalam membela negara. Saatnya kali ini tampil dan terus berprestasi.Ini bentuk kepedualian PDAM atas Sumber Daya Manusia terutama putra daerah yang berprestasi di bidang olah raga masih bisa berkarir dalam pekerjaan untuk masa depan atlet. Jaga kekompakan dalam bekerja. Bersama Kita Bisa. PDAM BISA !," tutur Yusriansyah.