Sebanyak 108 karyawan dan karyawati level pelaksana PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Service Excellence yang terbagi dalam 3 gelombang masing masing selama 3 hari ( 18 - 27 April 2018 ) di Gedung Training Center Komplek IPA Cendana, Rabu (18/4/18).
,"Untuk saat ini peserta diprioritaskan bagi karyawan yang berhubungan langsung dalam pelayanan pelanggan terbagi dalam 3 kelas dan setiap kelas 36 pegawai.Kegiatan ini sebagai follow up dari kegiatan serupa yaitu  Managing Service Excellence (MSE) yang diikuti oleh level Struktural di bulan Januari lalu,"kata Muhammad Badrun Usai acara pembukaan.
Dari kegiatan ini diharapkan pelaksanaan Service Excellence lebih terintegrasi dan dapat lebih efektif diaplikasikan di PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.
"Harapan kami seluruh pegawai seusai Diklat bisa menerapkan dan aplikasikan dalam bekerja melayani masyarakat pelanggan yang lebih baik," harap Badrun.
Sementara itu Direktur Trana Consulting Erna Dharma mengapresiasi gagasan manajemen sehingga terselenggaranya Pendididikan dan pelatihan Managing Service Excelence di PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.
"Ya Managing Service Excelence harus secara menyeluruh bagi perusahaan mulai level Pimpinan, Struktural dan staf. Hal ini agar secara total bisa diterapkan dalam bekerja untuk melayani customer. No Customer No Money, No Money No Salary. Artinya dengan Pegawai yang SDM berkompeten dan bersertifikasi dari pucuk pimpinan hingga level staf bisa aplikasikan hasil pelatihan untuk mencapai hasil kerja dalam pelayanan yang lebih maksimal," tutur Erna Dharma.

Kabag Umum dan Kepegawaian Muhammad Badrun didampingi Kasi Personalia dan Kepegawaian Widyastuty dan Direktur Trana Consulting Jakarta Erna Dharma.