Turnamen Futsal antar bagian di lingkungan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda yang bertajuk ARAS Futsal Cup ( Ali Rachman As) yang juga Direktur Teknik memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan bagi juara 1, 2, 3 dan 4 yang secara resmi pertandingan dibuka oleh Direktur Utama Nor Wahid Hasyim di Lapangan Futsal Orion Jalan Gatot Subroto no 1 Samarinda.
"Alhamdulillah peserta lumayan banyak ada 13 Team Futsal, kami tahu di PDAM sangat banyak pegawai yang gemar berolah raga terutama Futsal. Turnamen ini untuk  mencari bibit  baru dan menjalin silaturahmi sesama karyawan dan memupuk sikap sportifitas," Kata Ali Rachman di sela sela pembukaan di Lapangan futsal Orion Jalan Gatot Subroto Samarinda, Minggu 23/9/2018.
Adapun Team yang turut semarakkan turnamen ARAS Cup ini yang terbagi dalam 2 groub antara lain  di groub A Team Futsal  
UPW 1, Produksi A, IPA Bendang, Hubungan Langganan, Akaindo , NRW.  dan Perencanaan/Penelitian/Pengawasan (P3). Sedangkan di groub B ada team futsal UPW 2, UPW 4, Produksi B, Distribusi, Umum/SPI/Keuangan (USK) dan  Pembaca Meter.
"Even berlangkung lebih kurang selama 3 bulan dengan sistem 1/2 kompetisi dari 2 groub nantinya akan kita ambil 4 besar yakni juara groub dan runner up yang akan bertemu di semifinal hingga final, pastinya akan perebutkan piala bergilir dan uang pembinaan bagi sang juara sudah disiapkan," kata Ali Rachman.
Untuk itu Ali Rachman mengharapkan kepada seluruh Kepala Bagian, Kepala Seksi dan karyawan dan karyawati agar turut memberikan dukungan bagi team nya yang bertanding sebagai bentuk kebersamaan dan pererat persaudaraan.
"Harapan kami agar teman teman bisa menonton dan memberikan dukungan saat team nya bertanding. Kebersamaan dan pererat persaudaraan agar menambah semangat bertanding bagi semua team," Harapnya.
Sementara itu selain Turnaman Futsal ARAS  Cup nantinya dirinya akan mengadakan Piala ARAS Cup Cabang Sepatu Roda yang sudah dimulai sejak tahun 2017  diperebutkan antar klub sepatu roda se Kalimantan Timur..
"Insya Allah untuk ARAS Cup Sepatu Roda akan kami selenggarakan seusai kegiatan PORPROP 2018 mendatang," tutur Ali Rachman.