img

PDAM TIRTA PATRIOT KOTA BEKASI KUNJUNGI PDAM KOTA SAMARINDA

Scelerisque Suspendisse vitae semper

Untuk menjalin silaturahmi dan saling bertukar pengalaman sesama tukang ledeng, dan banyak hal lagi yang dibicarakan dalam  pertemuan itu. PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi yang dipimpin oleh Direktur Bidang Teknik Yudrin Bawta bersama Direktur Bidang Umum H.Siswanto, dan Sekretariat Tenaga Ahli Gunandar serta bagian perencanaan.  " banyak hal yang perlu kami sampaikan menyangkut rencana kerja kami, dimana apa yang kami rencanakan hampir sama dengan  PDAM Kota Samarinda laksanakan selama ini "tutur Direktur Teknik Yudrin Bawta. Hal – hal yang menjadi kesamaan diantaranya menyangkut Kerja Sama Pemerintah dengan pihak ketiga, khusunya mengenai Sistem BOT (Built Operation and Transfer), Modifikasi atau Up Rating IPA, Sistem Laporan Keuangan dari Standar Akuntansi Umum ke Standar Akuntasi ETAP, Peraturan Kepegawaian serta Sistem Penilaian Kinerja SDM.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Kota Samarinda Alimudin mengatakan, sangat berterimakasih atas kunjungan PDAM Tirta Patriot Bekasi " ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan kami atas kesediaan PDAM Tirta Patriot Bekasi berkunjung, untuk saling bertukar pengalaman dan informasi  " imbuhnya. Didampingi Direktur Umum H.Yusriansyah dan Direktur Teknik Said Abdul Hamid serta Kepala Bagian, Alimudin memaparkan kondisi PDAM Kota Samarinda Saat ini yang juga sedang berbenah disegala lini, utamanya masalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Samarinda dan upaya kita menekan Tingkat Kehilangan Air yang selama ini cukup berat. Dengan usia PDAM Kota Samarinda yang sudah mencapai 38 tahun ini Kehilangan Air selalu menjadi momok dan diupayakan terus agar dapat turun. " inipun selalu dibayangi dengan infra struktur kita yang rata-rata sudah termakan usia diantaranya ada Pipa yang berusia 30 tahun masih digunakan dan rentan untuk mengalami kerusakan, juga pompa - pompa, hampir seluruh PDAM di indonesia mengalami hal yang sama " ujarnya

Sementara Direktur Teknik Tirta Patriot Kota Bekasi Yudrin Bawta  menyampaikan beberapa hal dan yang utama yaitu menyangkut Kerja Sama dengan pihak swasta dalam hal pengelolaan air minum. " untuk PDAM Kota Samarinda, kan ada kerja sama sistem BOT dengan pihak swasta dalam ini salah satu Instalasi Pengolahan Air(IPA) yang dikelola PT.WATS nah ini Polanya seperti apa dan bagaimana prosesnya hingga saat ini " ujarnya. PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi saat ini dengan kapasitas 400 liter per detik melayani 3 Kecamatan serta cakupan layanan masih 30 persen.

Menanggapi hal tersebut Alimudin, mengatakan bahwa kerja sama  yang kita laksanakan dengan PT.WATS  hingga saat ini tetap berjalan hanya untuk Operasional diambil alih oleh PDAM Kota Samarinda. Sedang Up Rating saat ini ada dua IPA yang kita kerjakan yaitu IPA Bengkuring dari 25 liter perdetik menjadi 75 liter perdetik sedang yang masih dalam proses IPA Cendana 2 dari 300 liter perdetik menjadi 900 liter perdetik.

Direktur Bidang Umum PDAM Titra Patriot Kota Bekasi, H.Siswanto berharap dari pertemuan ini dapat menambah informasi dan pengalaman baru kepada kami untuk melangkah lebih baik lagi kedepan. " kami ucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan yang diberikan oleh jajaran PDAM Kota Samarinda semoga apa yang kami dapatkan ini bermanfaat untuk kita semua " ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Dalam ajang silaturahmi ini kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Yudrin Bawta beserta jajaran semoga apa yang kita sampaikan dapat menjadikan masukan serta informasi yang berguna untuk kita semua begitu pula sebaliknya. Acara ditutup dengan saling bertukar cenderamata.(humas)

Info Payment Point
  • Loket Pusat I dan II
  • Loket Corpotek
  • Loket Juanda
  • Loket Merdeka
  • Loket Sempaja
  • Lihat Semua
Customer Care
  • Call Centre (0541741460)
  • Rekening (0541741460 EXT.110)
  • Gangguan Distribusi (0811580103)
  • SMS Pengaduan (0811552226)
  • Faximile (0541741590)
  • Email (pdamsamarinda@yahoo.co.id)
Kantor Pusat